July 29, 2013

Siapa bilang orang seperti saya tidak berguna.

Latar Belakang

Saya adalah lulusan D3 dari perguruan tinggi TIDAK ternama, dengan IP yang CUKUP rendah, harapan untuk bekerja di perusahaan sepertinya cuma hayalan bagi saya, walaupun sebenarnya saya tidak pernah benar-benar mencobanya, karena suatu prinsip masa kuliah dulu, -Anti Kapitalisme-, ya saya menyebut diri saya sendiri seorang PUNK, walau mungkin saya ini tidak termasuk, menurut mereka yang benar-benar PUNK.

Rumusan Masalah


Tapi hidup harus terus berjalan, the show must go on, teman-teman seperjuangan saya dulu sekarang sudah bekerja di berbagai macam bidang, sebenarnya saya juga ingin bekerja seperti mereka, tapi saya masih pilih-pilih :D, ANTI KAPITALISME benar-benar menjadi prinsip yang mengakar teguh dalam tubuh ini, saya bisa bekerja keras, tapi itu harus seijin hati nurani saya, dengan kata lain saya tidak boleh bekerja yang tidak sesuai dengan keinginan saya, tapi sebaliknya jika pekerjaan sesuai dengan hati ini, maka di KAPITALISASI pun tak masalah, toh saya menikmati pekerjaan itu.

Tujuan

Walaupun begitu saya bukan seorang yang puas hidup hanya makan hasil keringat orang lain,

setelah di ketahui bahwa masalah utama saya dalam mencari kerja adalah paragraf di atas, maka atas dasar tersebut saya bisa mencari jalan putarnya, yaitu bekerja sendiri, dengan begitu semua masalah selesai, karena saya adalah bos dari diri saya sendiri, kalo saya tidak bekerja keras maka perusahaan saya akan mendapatkan pemasukan, kalau itu terjadi perusahaan akan bangkrut dan siapa yang akan menggaji saya :D

Metodologi

Inti dari semua tulisan ini adalah, orang hina dina seperti saya yang masa depannya bagai cahaya lilin di tengah rimba ini masih bisa menikmati hidup, walaupun saya diam saja di rumah, di depan komputer, tapi tetap bisa bahagia, semenjak terakhir kali saya menulis di blog ini sampai sekarang tidak kurang dari 8x10⁶ rupiah saya peroleh, dan sekarang dengan rata-rata penghasilan perminggu 7x10⁵ saya cukup bahagia, untuk seorang yang pernah di DO, jarang masuk kuliah, pernah mendapat IP 0,3, ini suatu yang membanggakan, paling tidak bagi saya sendiri, lucunya lagi pekerjaan yang saya tekuni sekarang adalah buah hasil dari hobi saya chatting dan membuat aplikasi kicker (jaman mig33 booming beberapa tahun lalu), saya juga tidak pernah secara serius mengambil kelas pemrograman.


Ya pekerjaan saya sekarang adalah seorang programmer freelance, dibayar tergantung ketekunan saya membuat software, tujuan saya membuat blog ini sebenarnya adalah mencoba menulis apa yang saya pelajari tentang pemrograman di blog ini, 
sedangkan posting ini saya buat untuk memotivasi diri saya sendiri yang masa depannya tampak suram, bukan maksud untuk menggurui, hanya sebagai catatan agar saya besok tidak lupa, lagi pula siapa yang akan melihat blog saya kalau bukan saya sendiri :D

No comments:

Post a Comment